Layanan proofreading bahasa Inggris di Indonesia

Layanan proofreading bahasa Inggris di Indonesia

Proofreading adalah proses yang melibatkan pemeriksaan naskah akademis Anda / dokumen / teks untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan dalam ejaan, tata bahasa, dan tanda baca. Proofreading biasanya terjadi pada draf akhir manuskrip akademis, tepat sebelum dicetak atau diterbitkan. Penulis biasanya berada di versi terakhir dalam situasi ini. Pembaca, terutama peninjau jurnal, akan segera berhenti membaca naskah akademis jika mereka melihat beberapa kesalahan dalam rentang waktu yang singkat. Pendengar Anda juga akan menjadi kurang antusias untuk terus membaca naskah Anda jika mereka menemukan kesalahan yang jelas. Satu atau dua kesalahan baik-baik saja – kita semua membuat kesalahan sebagai manusia, dan tidak ada yang sempurna. Tetapi untuk meninggalkan kesalahan umum yang eksplisit dan jelas akan menyebabkan Anda kehilangan nilai, kredibilitas, dan reputasi Anda. Ini benar terutama jika mengirimkan naskah akademis Anda ke jurnal berkualitas tinggi. Penting untuk mengoreksi dan mengedit teks sendiri jika Anda memiliki keterampilan, atau mengirimkannya ke proofreader atau editor profesional untuk melihatnya. Publikasi jurnal akademis yang baik pasti akan kehilangan kredibilitas yang berharga jika kontennya ditulis dengan buruk. Publikasi akademis yang baik harus disertai tulisan yang baik.

Untuk secara efektif mengoreksi naskah akademik, penting untuk mengubah diri Anda menjadi pembaca, dan bukan seorang penulis. Bayangkan Anda seorang pembaca dan hati-hati memeriksa teks untuk kesalahan. Ingat, ini adalah proses satu kali, dan setelah dipublikasikan, naskah Anda tidak lagi di bawah kendali Anda – Anda tidak dapat lagi mengeditnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memasukkan waktu dan upaya dalam tahap proofreading akhir ini sebelum penyerahan. Pada titik ini, para penulis biasanya lelah dan kehabisan tenaga dari semua tekanan, dan ingin menyerahkan naskah mereka dan menyelesaikannya sesegera mungkin. Bagaimana Anda bisa meluangkan waktu untuk mengoreksi dan mengedit naskah? Penting untuk melupakannya setidaknya selama dua hari. Selama waktu ini, adalah ide yang baik untuk pergi keluar dan melakukan sesuatu yang Anda nikmati untuk membebaskan pikiran Anda dari pekerjaan Anda. Kemudian Anda dapat kembali dengan pikiran yang segar, membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk fokus sepenuhnya pada proses pengeditan.

Setelah Anda kembali setelah istirahat dua hari, Anda dapat mulai memperbaiki naskah. Tetapi sebelum Anda mengoreksi, pastikan Anda benar-benar selesai menulis konten, ide, metode, diskusi, dll. Di kertas. Kertas yang tidak lengkap akan menghasilkan proofreading lebih lanjut di kemudian hari, terutama ketika Anda perlu memindahkan potongan-potongan teks di sekitar. Hal berikutnya yang harus Anda lakukan sebelum memulai adalah menghapus kata-kata yang tidak diperlukan. Jangan mengulangi ide, dan jangan gunakan kalimat yang panjang. Peninjau seperti kalimat pendek yang langsung dan langsung ke intinya. Pastikan untuk menyesuaikannya, dan kurangi penggunaan koma. Sekarang daftar semua kesalahan yang Anda tanam untuk mencari di seluruh teks. Ini bisa berupa kesalahan mengeja, kesalahan tanda baca, kesalahan tata bahasa, penyesuaian struktur kalimat, dll. Ini akan digunakan sebagai referensi selama proses proofreading yang sebenarnya.

Sekarang Anda akhirnya bisa mulai dengan pengeditan. Berikut ini adalah daftar strategi dan teknik yang efektif untuk membantu Anda dalam proses proofreading. Silakan daftar mereka di suatu tempat; Saya yakin mereka akan bermanfaat dan berkontribusi pada kebenaran keseluruhan makalah ini.

Gunakan cetak softcopy, dan bukan hardcopy.

Ini sangat penting. Membaca langsung dari layar komputer itu sulit, dan akan menyebabkan Anda melewatkan kesalahan yang mungkin sangat jelas, belum lagi masalah kelelahan mata dan postur yang akan terjadi, terutama jika naskahnya panjang. Jadi cetaklah dan baca dari hardcopy saja. Ini adalah teknik yang sangat efektif yang sering gagal diterapkan oleh siswa.

Gunakan proofreader dan editor bahasa Inggris profesional untuk pekerjaan akademis.

Bahkan jika Anda ahli dalam hal ini, Anda manusia, dan karena itu Anda membuat kesalahan. Sebuah proofreader / editor akan menyoroti semua kesalahan bahasa Inggris yang mungkin Anda lewatkan di babak final. Beberapa penulis profesional mengirimkan karya mereka kepada editor untuk memeriksa ulang dan memastikan bahwa mereka tidak melewatkan sesuatu yang penting. Pekerjaan Anda akan dipublikasikan setelah tahap ini, dan Anda tidak lagi dapat memperbaiki kesalahan apa pun. Oleh karena itu sangat penting untuk mendapatkan proofreader untuk menyelesaikan putaran terakhir koreksi sebelum penyerahan. Dengan cara ini setidaknya Anda akan positif bahwa tidak ada lagi kesalahan dalam pekerjaan Anda.

Kami menyediakan layanan pembacaan dan pengeditan bahasa Inggris untuk manuskrip akademis, makalah jurnal, prosiding konferensi, dan tesis PhD / Master. Kami akan memperbaiki kesalahan bahasa Inggris dalam karya akademis Anda sebelum dicetak atau dipublikasikan. Klik di sini untuk mengunggah manuskrip Anda dan mendapatkan balasan dalam 24 jam.

Layanan proofreading bahasa Inggris di Indonesia
Layanan penyuntingan bahasa Inggris di Indonesia
Naskah akademis, kertas jurnal, dan tesisasi tipografi ini di Indonesia
Layanan Proofreading untuk mahasiswa PhD dan Master pascasarjana di Indonesia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*